SAMPAIKAN PENGALAMAN ANDA GUNAKAN SMART TELECOM



Judul
Keterangan



Selasa, 09 Februari 2010

Pengalaman Anda:: suntingan dari web lain

Judul: suntingan dari web lain
Keterangan: Sesuai dengan judul, saya benar-benar kecewa dengan layanan Smart. Ceritanya bermula saat saya mencoba mengaktifkan kembali paket platinum yang durasinya 30 hari. Saya isi pulsa tanggal 27 Desember 2009, kemudian seperti biasa mengirimkan format aktivasi layanan internet platinum. Sepanjang sore saya menunggu SMS konfirmasinya namun tak juga ada kejelasan mengenai status aktivasi saya.

Lalu saya coba cek pulsa saya dan ternyata pulsa sudah terpotong, namun belum juga ada konfirmasi balik SMS yang isinya menerangkan aktivasi internet paket platinum saya berhasil, yang ada malah sms bahwa saya dapat aktivasi layanan internet dengan download yang 153 kbps, yang saya rasa benar-benar lambat.

Karena penasaran, pada tanggal 28 saya coba lapor ke CS Smart. Hampir satu jam saya tunggu tidak ada yang angkat sampai kepala benar-benar panas dan pening. Tanggal 29 saya lapor ke CS Smart, kali ini ada yang angkat, CS-nya bernama Yulia. Dia kemudian menyuruh saya menyimpan nomor komplain saya (6355456), dia bilang sedang ada gangguan karena overload.

Saya bisa maklum karena terus terang saja saat ini Smart benar-benar menawarkan paket yang benar-benar murah dan cepat. Namun saya shock ketika dia bilang saya statusnya sudah diaktivasi dengan paket platinum. Karena terasa bahwa yang sedang saya pakai ini bukanlah platinum dan SMS konfirmasinya pun belum juga saya terima.

Yang benar-benar membuat saya emosi adalah, dia minta waktu untuk pengurusan komplain yaitu lima hari. OMG itu ngurus komplain atau ngurus pernikahan? Di pikiran saya terus kalau lima hari tidak ada juga jadi kita mesti lapor nunggu lagi lima hari? Terus kalau nggak juga?

Tapi ya sudah, saya coba untuk bersabar. Tanggal 30, 31, 1 dan 2 belum juga ada kabar kepastiannya, dan saya sudah mulai muak dengan internet yang lamban dan sering putus-putus ini atau kalaupun tidak terputus-putus, lambatnya bukan main sampai akhirnya sama sekali tidak bisa mengakses apa-apa.

Kemudian tanggal 3 saya kembali komplain (kali ini saya tidak ingat siapa namanya), jawabannya simple saja, "Masih dalam proses Ibu", "Hey ini sudah 6 hari?" Benar-benar deh pusing bukan main, stres rasanya mau ngenet speednya kaya gini. Saya benar-benar tidak perdulikan apapun alasannya.

Lalu saya ultimatum untuk segera memberikan kejelasan mengenai aktivasi saya atau saya tidak akan ragu untuk mempublikasikan masalah ini ke media melalui surat pembaca. Awalnya saya melakukan itu untuk membuat mereka jadi lebih serius menanggapi keluhan saya, tapi sepertinya mereka benar-benar tidak perduli, hingga akhirnya jam 11.20 tadi saya coba telepon lagi. Kali ini nama CS-nya Erdi, dan benar-benar emosi saya dibuatnya karena saya dibuatkan nomor komplain baru lagi (6390172), "What?? Jadi harus nunggu 5 hari lagi?"

Kemudian alasannya ada kepadatan jaringan. Benar-benar insane, tujuh hari yang lalu alasannya itu, masa sekarang pakai alasan yang sama? Saya minta tolong dengan sangat apabila ada prime Customer Service Smart yang membaca tulisan saya ini untuk sesegera mungkin menyelesaikan masalah ini. Ingat kalian besar karena customer, jadi tolong dong buatlah excuse yang masuk akal ke customer, dan OMG 5 hari itu bukan menunggu namanya.

Christa Sthephanie
--
Visitor Ip: 202.70.58.235

0 komentar: